Cara Mempercepat booting up dengan Software.

Hallo Sobat Blogger ketemu lagi di blog ini.

Kali ini saya akan Share Tutorial Cara Mempercepat booting up dengan Software.

Pernah tidak kalian merasa ada yang aneh saat kalian menyalakan komputer?
maksud nya, tidak seperti biasa nya, menyalakan komputer dari keaadan CPU mati hingga ke tampilan windows yang biasanya memakan waktu 3-7 menit. Tapi saat kalian menyalakan Komputer, tiba2 sangat lama sekali.

Hingga memerlukkan waktu 10-15 menit dari keaadan CPU mati hingga ke tampilan windows.
itu disebabkan oleh banyak nya program yang kalian install.
jadi windows kalian membutuhkan waktu lama untuk membaca satu-satu startup program yang telah kalian instal.





Untung saja Kalian Menemukan artikel ini. <-- #Hiraukan :v

Sesuai dengan judul nya. "Cara Mempercepat booting up dengan Software." tentu saja saya menggunakan Software.
saya disini menggunakan software Serba guna yaitu "Ccleaner" . belum punya CCleaner? download disini...

Berikut Tutorial nya..


Pertama Buka program CCleaner yang sudah kalian download / yg kalian punya.


  setelah buka software nya, Klik Menu "Peralatan" -> klik "Startup" -> klik tab "Windows"


Lalu kalian block semua startup dari semua software -> klik "Nonaktifkan. Guna nya untuk menonaktifkan startup software tersebut.
jika tidak ingin semuanya di nonaktifkan, kalian bisa seleksi.
Misal nya Seperti ini :


di PC saya, saya hanya meaktfikan startup yg penting saja. misalnya "Anti virus, bluetooth, energy ultylity" yang lainnya saya nonaktifkan.

di tab "internet Explorer", "Firefox", "tugas terjadwal" dan lain-lain nya. saya nonaktifkan semua.

Setelah itu, kalian restart/shutdown PC kalian. Lalu Kalian rasakan Bedanya :D

Sekian Tutorial singkat tentang "Cara Mempercepat booting up dengan Software."

Jika Artikel ini bermanfaat silahkan tinggalkan komentar.
jika ada masalah lainnya, bisa di tanyakan di komentar.
jika ingin copas artikel ini, jangan lupa tinggalkan sumber asli nya :D

0 Comment "Cara Mempercepat booting up dengan Software."

Posting Komentar